Selasa, 05 April 2011

APAKAH PTC ITU?

PTC adalah singkatan dari Paid To Click. PTC merupakan progam bisnis di internet yang membayar setiap membernya untuk mengklik iklan pada halaman tertentu. Untuk mendapatkan rupiah atau dollar, Anda cukup menjadi member di website PTC (gratis) dan mengklik iklan yang ada di website tersebut. Cukup mudah bukan?
PTC atau Paid to Click merupakan terobosan marketing modern dimana calon konsumen akan mendapatkan informasi berupa tayangan advetorial mengenai produk atau jasa yang ditawarkan oleh produsen dengan memanfaatkan perantara/provider PTC. Yang membedakan program PTC dengan konsep marketing konvensional yaitu adanya stimulus berupa sejumlah INSENTIF bagi konsumen agar tertarik melihat iklan.

Lantas dari mana INSENTIF itu berasal? Dalam melakukan pemasaran, individu atau lembaga bisnis tentunya mengalokasikan sejumlah anggaran dana untuk beriklan dengan tujuan jangka panjang produk atau jasanya akan dikenal konsumen. Provider PTC pun lahir untuk menjembatani antara kepentingan pemasar dengan konsumen tersebut. Anggaran iklan inilah yang kemudian “dibagi-bagikan” kepada konsumen dengan syarat konsumen melihat iklan yang ditayangkan dalam durasi tertentu. Pihak perantara/provider PTC pun juga menerima keuntungan dari selisih antara alokasi biaya promosi dengan INSENTIF yang diberikan kepada konsumen. So dalam bisnis PTC semua diuntungkan.

Berapa Anda akan dibayar?
Setiap website PTC memasang harga yang bermacam-macam. Rata-rata mereka akan membayar Anda sekitar Rp 25,- sampai Rp 100,- (PTC lokal) dan $0.001 - $0.01 (PTC luar negeri). Memang kelihatan sedikit, tapi kalau Anda mengetahui tips dan triknya dan menjadi member di banyak PTC hasilnya lumayan. Jadikan bisnis ini untuk menambah penghasilan Anda dan bukan untuk penghasilan utama.


Bagaimana caranya Anda dibayar?
Perhatikan alur berikut ini.

Website PTC -> Rekening online -> Bank Anda

Penjelasannya begini. Jumlah uang yang sudah didapat dari website PTC ditransfer ke rekening online Anda (Paypal, AlertPay, E-Gold, dll). Kemudian dari rekening online ditransfer ke bank Anda di Indonesia (BCA, Bank Mandiri, Bank Muamalat, dll).

Bagaimana persiapan mengikuti bisnis PTC ini?
a. Mempunyai dompet (rekening) online
Pertama-tama untuk menjalankan bisnis ini disarankan Anda mempunyai rekening online terlebih dahulu. Ada dua macam rekening online yang umum digunakan, yaitu:
 
Silakan klik icon tersebut untuk mendaftar! Pendaftarannya gratis dan mudah. Siapkan dahulu email Anda sebelum mendaftar di LIBERTY RESERVE (untuk cara mendaftar LIBERTY RESERVE kilik berikut cara mendaftar LIBERTY RESERVE

b. Mempunyai rekening di bank lokal
Tentu saja Anda juga harus mempunyai rekening di bank lokal (BCA, Bank Mandiri, Bank Muamalat, dll). Rekening di bank lokal berfungsi untuk mencairkan uang Anda yang ada di LIBERTY RESERVE.

c. Menjadi member di website PTC
Setelah mempunyai rekening online kemudian Anda menjadi member di website-website PTC. Anda bisa lihat website PTC yang saya rekomendasikan di bawah ini. Pendaftarannya gratis atau tidak dipungut biaya apapun. Saran saya, daftarkan lebih dari satu website PTC untuk mendapatkan rupiah/dollar dan aktif mengklik iklan setiap hari. Utamakan Anda mendaftar di website PTC yang sudah terbukti membayar.
Memang, banyak sekali PTC yang dari Indonesia maupun dari Luar Indonesia, oleh karena itu saya ada beberapa tips untuk memilih PTC.
  1. Meninjau di Google untuk PTC mana saja yang benar-benar membayar.
  2. Mencari beberapa info di blog dengan cara “Blogwalking”.
  3. Bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman.
  4. Setelah mendapat PTC yang diharapkan, gunakan atau buatlah “Banner PTC” yang membuat orang ingin mencobanya.
Lalu bagaimanakah dengan pemasangan “banner PTC” di blog atau site anda.
  1. Usahakan agar “banner” atau spanduk tersebut berada pada posisi yang mudah dilihat dan di bagian yang menjadi daya tarik pengunjung terhadap blog anda.
  2. Mengunakan “Gambar Melayang”, maupun Javascript untuk lebih menarik para pengunjung berinteraksi.
  3. Jangan menyendirikan semua spanduk dalam satu bagian tertentu dalam site/blog anda, dikarenakan lebih terkesan seperti iklan, yang mana iklan sudah seperti penghias saja.
  4. Membuat artikel yang menyangkut tentang suatu hal mengenai PTC dengan judul yang menarik.
  5. Buatlah artikel dengan isi yang bersifat infomatif mengenai PTC dengan bantuan seperti “link” dari “banner” kita, dan jangan membuat artikel yang lebih terkesan mengajak.
Tapi, kita juga harus berusaha dengan kerja keras untuk mengklik iklan, namun jika “referral” yang kita sudah banyak dan aktif, kita bisa lebih santai. Saya ada beberapa tips lagi agar teman-teman yang merasa koneksi internetnya kurang kuat, untuk mencoba cara ini agar mengikuti PTC dapat lebih nyaman dan mudah, dikarenakan iklan yang tersedia di PTC banyak dan berat.
  1. Saya menyarankan untuk menggunakan Mozilla Firefox.
  2. Download add-on Web di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/60 kemudian install, lalu restart Mozilla Firefox anda.
  3. Pilih Tab “Images” dalam Web Developer Toolbarnya, kemudian pilih pada tab tersebut “Disable Images Animations”
  4. Lalu login ke semua PTC yang ada punya (Diharapkan tidak lebih dari 5), kemudian diarahkan pada tempat iklan yang hendak diklik.
  5. PIlih kembali Tab “Images” dalam Web Developer Toolbarnya, kemudian pilih pada tab tersebut “Disable all Images”
  6. Lalu klik salah satu iklan, jika penghitung waktu mundurnya belum muncul setelah waktu yang relative lama, pilih saja “Stop Loading This Page” pada Mozilla Firefox.
  7. Langkah ke-6 bisa anda lakukan agar penghitung waktu mundurnya lebih cepat muncul dengan cara menunggu sekitar 5-8 detik lalu “Stop Loading This Page”.
  8. Langkah ke-6 maupun-7 dapat dilakukan dengan PTC yang lain, sembari penghitung mundur di PTC yang pertama berhenti.

0 komentar:

Posting Komentar

New comments