Selasa, 05 April 2011

BISNIS WEB DESIGN


Bisnis sebagai Sumber PenghasilanBisnis Website Design ternyata bisa menghasilkan income yang menggiurkan. Website design ataupun blog penghasil dollar bisa menjadi sumber penghasilan yang tak terbatas, terus meningkat grafik perolehannya. Sebagai modal utama atau langkah awal memulai bisnis website design, dulunya harus menguasai seni mendesain website dan penguasaan bahasa html alias bahasa pemrograman.

Berkat perkembangan pesat dari dunia bisnis internet dan kemudahan memperoleh software gratisan (bajakan?), makin mudah saja memulai bisnis web design ini. Semua bisa dimulai dengan fasilitas pembelajaran yang serba gratis alias free.
Kemajuan internet membuat indonesia berkembang dengan pesat di bidang teknologi Iiformasi. Hal ini dilihat dari pengguna internet itu sendiri semakin meningkat setiap tahunnya.
Pemilik blog dollar dan website juga meningkat di indonesia, selain juga didukung oleh komunitas blog itu sendiri maupun produk yang tidak terbatas jangkauannya oleh ruang dan waktu. Peningkatan ini membuat peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan sebagai mesin cetak uang.
Yup, kita bisa menjual jasa mendesign website atau blog yang populer sesuai pesanan konsumen (klien).

Inilah analisis sederhana memulai bisnis web design:

Business Overview
Web designer membuat design yang di inginkan oleh klien sesuai dengan estetika design web dan design dasar.

Skill yang dibutuhkan
Kemampuan design dan sentuhan seni, selain itu juga dibutuhkan kemampuan teknis menggunakan software pengolah design seperti photoshop, fireworks, coreldraw, maupun pengolah gambar lainnya. Kemampuan HTML dan CSS menjadi keahlian selanjutnya yang wajib dimiliki.

Biaya Awal ( Modal )
Bisa dibilang Rp. 0,- karena yang dibutuhkan hanya kemampuan skill apalagi ketika kita sudah mempunyai komputer grafis dan program pengolah gambar tersebut

Strategi Marketing
  • Portofolio, hal ini sebagai komunikasi awal dengan klien. Dengan melihat karya kita yang sudah dihasilkan menjadi pertimbangan klien untuk melihat dan menghubungi kita.
  • Testimonial dari klient terdahulu, so ada dukungan dari client-client anda
  • Ikut komunitas/forum tentang web design, selain menambah jaringan anda juga menambah pengetahuan. selain itu bisa juga sebagai tempat berbagi project.
  • Mendaftar di web yang menyediakan project online.
  • Rasa melayani, hal yang paling penting karena ketika sudah melayani klientmaka harga bukan segalanya.


Analisa sederhana memulai bisnis website design ini mungkin dapat membantu menentukan pilihan dan modal awal untuk melangkah lebih jauh jika ingin memulai bisnis online: website design atau blog penghasil dollar.

0 komentar:

Posting Komentar

New comments